Digimon World Re:Digitize

1ef884dd-s

Lama gak nulis di blog, lama gak main PSP dan tiba-tiba melihat di timeline Facebook ada yang ngeshare ginian, dan ternyata game Digimon Re:Digitize yang udah 100% di translate ke bahasa Inggris. Dulu sempet mainin yang cuma di translate menunya saja dan ujung-ujungnya drop karena gak bisa ngerti storylinenya.

Singkat cerita, saatnya memainkan game ini…

[………………2 hari kemudian…………………….]

Selesai juga. Terlalu singkat untuk sebuah game RPG, total PLAY TIME untuk ngejar storylinenya saja sekitar 10-12 jam, tambah mutar-mutar dan AFK (Away from Game?) sekitar 5 jam, belum termasuk training untuk digimon. Battlenya juga seperti Digimon World 1 di PSX, dimana kita sebagai cheerleader menyemangati digimon kita bertarung dengan digimon lain. Gak tau sih kalo yang Digimon World Re:Digitize Decode yang di 3DS, katanya ada skenario dan bonus tambahan.

Chapter game di bagi sesuai nama Area yang cuma 1 pulau.

  1. File City
  2. Railroad Plains
  3. Signpost Forest
  4. Submerged Ruins
  5. Ancient Bone Swamp
  6. Sewer Maze
  7. Flourescence Cave
  8. Gravel Wasteland
  9. Night Canyon
  10. Bonkeno Volcano
  11. Powdery Cliff
  12. Binary Castle
  13. Colosseum Control Room

Tujuan tiap Area yaitu mengembalikan fungsi Memorial Stella, monumen data yang ada di tiap Area, melawan Boss di tiap Area dan mendapatkan Key Item, gak perlu mutar kesana kemari untuk melanjutkan story. Ditambah lagi setiap selesai event akan ada email yang masuk memberitahukan kemana tujuan berikutnya. Jadi gak perlu walkthrough kalo cuma pengen liat storylineya aja.

Setelah END GAME, kita bisa membikin save game untuk New Game+ dengan membawa beberapa achievement yang sudah kita dapatkan di game sebelumnya, seperti Money, Title, Item, Card, Evolution Chart.

Untuk Evolusi, kita perlu memenuhi kriteria terlebih dahulu, jika ingin berubah jadi G dari A maka ATK harus 500 dan DEF harus 200. Kalau DEF nya lebih evolusinya akan berbeda. Kayak aku punya Gabumon kalo mau evolusi ke Garurumon status harus rata-rata, tapi karena ketinggian malah berubah jadi Gatomon. Sayangnya hampir semua digimon sebelum kita bisa evolusi ke Mega harus di-unlock dulu, biasanya melalui event dan item. Contohnya aku punya Agumon sudah jadi Metal Greymon, tapi kok gak bisa berubah jadi WarGreymon? Harus mengalahkan T.Y dan WarGreymon-nya dulu baru kita bisa evolusi ke WarGreymon.

Gameplay tambahan yang juga ada di sini yaitu merekrut digimon untuk datang ke File City. Digimon yang datang ke kota akan membuat Fitur tambahan yang memudahkan permainan, seperti Item Shop, Storage Upgrade, dll

Mungkin itu saja mengenai game ini. Overall lumayan untuk mengisi waktu luang.

–> Digivolution Guide <–

–> Skill List <–

–> Cwcheat Code <–

–> Password <–

Last status.. wkwkwkwk

Last status.. wkwkwkwk

—————————————————————————————————————————————-

recruitmen copy

RAILROAD PLAINS

Gabumon : Storyline Plot. Kalahkan dia di awal game setelah bertemu Jijimon.

Tsukaimon : Cari Niko di Railroad Plains, dia akan menunjuk salah satu gerbong kereta. Ketok terus gerbongnya sampai Tsukaimon bangun.

Kamemon : Di dekat Chuumon. Bicara dengannya dan untuk merekrut dan mendapatkan alat pancing.

Growlmon : Setelah Prosperity rate 15+ dan harus rekrut Tsukaimon dulu

Chuumon : Ada setelah event Signpost Forest. Kalahkan dia agar bisa masuk ke Submerged Ruins.

SIGNPOST FOREST

Greymon : Bicara dan kalahkan dia.

Meramon : Cari dan beri dia 5 Green Digimushroom di Signpost Forest (random item)

Wanyamon : Digimon mu harus Champion (Adult). Marahi dia dan suruh balik ke kota.

Palmon : Prosperity Rate 10+. Kasih arah kanan selatan (south) untuk kembali ke kota.

Kabuterimon :  Bicara dengannya di air terjun sekitar jam 04:00 – 06-00, dia akan muncul random.

SUBMERGED RUINS

Seadramon : Fishing Area dekat pintu masuk. Pancing dan kalahkan dia.

Gomamon : Di depan Area sebelum Memorial Stella. Tunggu dia muncul sehabis menyelam, dan ajak dia kembali ke kota.

Impmon : Area di pintu masuk. Cari anemon besar warna merah (atau oren?) di dinding area sebelahnya, perlu digimon yang bisa FIRE skill.

MarineAngemon : Cari Cute Starfish (item) di area Submerged Ruins dan kasihkan ke dia.

MegaSeadramon : Setelah mengalahkannya di Storyline, cari dan beri dia makan ikan.

ANCIENT BONE SWAMP

Goburimon : Kasih dia batu yang ada di area itu, kemudian ngeyel mau meneruskan perjalanan.

DemiDevimon : Malam hari (lupa jam berapa), dekat Goburimon. Selesaikan Training dari dia.

Kudamon : Perlu ATK 700+. Tarik ekor yang keluar dari riak air.

Birdramon : Kalahkan dia di sarangnya, kemudian datang kembali 3 hari lagi.

Guilmon : Periksa riak air di depan toilet untuk mendapatkan item, kasih ke dia.

Gatomon : Setelah mengalahkannya di Storyline,  cari dia kemudian kasih HP recovery item.

SEWER MAZE

Ikkakumon : Cari semua “Really Dirty Item” dan kasih ke dia. Digimon mu kemungkinan besar gak bakal mau mungut kecuali digimon sejenis Numemon dan Sukamon. Solusinya cari King Sukamon di sini kemudian evolusi sementara jadi Sukamon, kalau sudah bosan tinggal minta evolusi balik.

Garurumon : Setelah mengalahkannya di Storyline, kasih tahu arah pulang ke kota (South -> Southwest / South -> South)

Geremon : Ada setelah Garurumon gabung. Di pintu penghubung yang gak bisa di buka di Sewer Maze dan Signpost Forest

Angewomon : Fishing Area, setelah mengalahkan Garurumon. Wish you Luck.

FLORESCENCE CAVE

Leomon : Setelah membuka jalan penghubung Cave dan Wasteland. Ajak dia gabung.

Growlmon + Tsukaimon (lagi) : Cari dan bicara dengan mereka. Datangi lagi setelah 3 hari.

Biyomon : Kasih tahu dia arah pulang, South semua.

Sunflowmon : Setelah Wasteland terbuka. Bawa bunga yang dia kasih sampai mekar (jalan saja di area yang terkena matahari), kembali dan kasih ke dia.

Gururumon : Di dekat pintu masuk. Selesaikan training dari dia.

Monzaemon : Setelah mengalahkannya di storyline, cari dan ajak dia gabung.

Platinum Numemon : EVENT. Setelah mengalahkan Monzaemon, di dekat Fishing Area.

GRAVEL WASTELAND

Airdramon : Event. Cari dan kalahkan dia di depan Vending Machine.

Black WereGarurumon : Perlu memasang aksesoris topi. Temui dia di depan pintu masuk Bonkeno Volcano dan pinjamkan topimu. Ada kasus di mana kamu perlu membawa recovery item yang banyak, bawa saja yang banyak.

Botamon : Bicara dengannya setelah Black WereGarurumon bergabung.

WarGrowlmon : Setelah mengalahkannya di Storyline, cari dan ajak dia bergabung.

NIGHT CANYON

Poyomon : Jawab semua pertanyaan yang dia berikan, jangan pecahkan “Neon Tube”-nya.

Megadramon : Kasih dia uang atau kalahkan dia.

RizeGreymon : Selesaikan Training yang dia kasih.

Solarmon : Kasih “Neon Tube” di dekat Poyomon ke dia, kembali lagi besoknya.

Tentomon : EVENT. Bantu dia jualan dan sumbangkan 1000 Bits (uang).

MegaKabuterimon : EVENT. Cuma memprediksi drop rate item di Powdery Cliff.

WereGarurumon : Setelah mengalahkannya di Storyline, bicara dengannya. Selesaikan semua event yang ada di Night Canyon baru dia mau gabung.

POWDERY CLIFF

Vamdemon : Di depan toilet dekat pintu masuk, jalan di atas es sekitar jam 00:00 – 05:00.

BlackGatomon : Ada mulai Pagi sampai sore. Temui dia sekitar jam 13:00 – 14:00 / siang hari (belum nyoba jam 11:00-12:00, tapi jam 10:00 gak berhasil) dan tunggu es yang ada di bunga mencair. Kalau kamu datang selain jam itu mau gak mau harus memecahkan esnya

Growlmon : Perlu skill Fire Lv.4+, di dekat Memorial Stella,bakar es yang menghalangi jalan.

Metal Greymon : Setelah mengalahkannya di Storyline di Colosseum, kalahkan dia di area Memorial Stella.

Darkdramon : Kalahkan dia 1x di dekat Memorial Stella / di Colosseum. kasih dia “Red Propellent” yang di dapat di Bonkeno Volcano.

BONKENO VOLCANO

Lilamon : Perlu digimon yang punya Water Skill. Gabung bersama Blue Meramon.

Blue Meramon : Kalahkan dia dan ajak dia bergabung, kembali ke Lilamon.

Bancho Leomon : Setelah mengalahkannya di Storyline / Colosseum & Prosperity Rate 50+. Kembali ke rumah Jijimon dan kamu akan mendapatkan surat dari Leomon. Kembali ke area sebelum Memorial Stella di Bonkeno Volcano dan ajak dia bergabung.

Black WarGreymon : Akses Colosseum 40F. Temui dia di Area dekat Memorial Stella, kemudian Duel dengannya di Colosseum.

BINARY CASTLE

Gallantmon : Setelah EVENT Skyfall, temui dia di Binary Castle di dekat pintu masuk. Kalahkan anak buahnya sebelum waktu habis, setelah itu kalahkan dia.

Omegamon : Setelah EVENT Skyfall, temui dia di Binary Castle di area sebelum Memorial Stella. Bertahan melawan anak buahnya sampai waktu habis, setelah itu kalahkan dia.

COLOSSEUM

Patamon / Patorinu : EVENT. Temui dia du sebelah counter Colosseum 1F dan biarkan dia mensponsorimu.

Candlemon : Setelah Hagurumon bergabung dan mendownload News Log. Temui dia di Colosseum 2F, cari Tamer di Railroad Plains (tempat Gabumon), jelaskan permasalahan, kembali lagi ke Candlemon.

Dorumon : EVENT, Counter 2F. Setelah berbicara dengan Yuuya di 1F, bicara lagi dengan Dorumon. Recruitable?

Andromon : EVENT. Win 5 Free Battle di Colosseum 40F untuk membuka VIP Room.

Etemon : Setelah akses Binary Castle terbuka dan mendownload News Log, email dari Jijimon akan datang. Cari Etemon di Menara Listrik di dekat pintu masuk Submerged Ruins, dan kalahkan dia, (kalau gak ada bisa cari di Menara lainnya).

Garudamon : EVENT. Setelah event dengan Airdramon. Kalahkan dia di Colosseum 40F dan bicara dengannya.

Hagurumon : Colosseum 10F & Prosperity Rate 20+. Bicara dengannya.

Devimon : Colosseum 20F, Hagurumon sudah bergabung. Bicara dengannya di cepan counter Colosseum 20F.

Victory Greymon : EVENT. Colosseum 40F. Bicara dengannya dan kalahkan dia di Free Battle : Victorism.

Rosemon : EVENT. Perlu mengalahkan Metal Greymon di storyline. Bicara dengan Rosemon (lupa lantai berapa) dan Free Battle dengannya di Colosseum 10F.

———- yang terlupakan, liat web dah :D ———-

?????????? : Colosseum 3F. Kalahkan Twin Tamer.

?????????? : Kalahkan Twin Tamer. Lawan WarGreymon dan bicara dengan Tanimachi (who’s that? perasaan gak pernah liat nama ini)

Mungkin 2 Event ini yang bikin aku melawan T.Y, S.T, Y.I, dan T.M, dunno.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: